Tuesday, April 14, 2009

Food Obsessed

Lately I have a HUGE obsession about food.. Bukan... gw bukan chef ato jago masak... Tp lantaran pekerjaan gw yang sekarang adalah ibu rumah tangga, muncullah obsesi makanan ini...

Mengingat tubuh gw yang ndut ini, wajar kalo banyak orang bisa menebak kalo gw doyan makan... Haks..haks... betuuuuull...
Kemaren" emang sempet turun bbrp kilo badan gw, karena alesan mo nikah, pluuuussss gw kerja rodi di bank itu, jd sebanyak apapun gw makan, pasti kebakar lagi lemak dan kalori nya itu (belom lagi pas gw kerja biasanya kalo udah nyampe rumah, begitu udah mandi dan nyentuh bantal... udah aja tepar gitu aja ga inget situasi dan perut yg keroncongan, haha)

Ok, awalnya emang doyan makan, jadi segala makanan yg gw doyan pasti gw borong. Jadilah menggelembung lg badan gw. Ga cuma gw yang menggelembung ga keruan, suami jg lebih dahsyat lagi menggelembungnya, hahaha... Trus setelah dipikir" lagi, mau beli segala makanan itu kan pake duit... Jadi aja banyak uang yang 'terbuang' demi makanan... Padahal kan judulnya gw sama suami mo nabung, nih...
Kemudiaaaann, diputer lah otak inih, dan nyokap gw nyaranin untuk... MASAK SENDIRI!!! Awalnya gw nolak ya boooo, secara gw jarang banget masak. Gakan ke dapur kalo ga kepepet, hehe... Itu jg dulu" gw smpet masak krn kepepet keadaan pas jaman kuliah dan tinggal di bandung dulu (lantaran tinggal sendirian di rumah dan pembantu sering pulang). Dan gw jg nyadar sih, banyak 'oknum'2 yg nyindir gw krn gw gada kerjaan di rumah (secara pekerjaan bebersih rumah dikerjain sama 'asisten' di rumah), udah gitu jadi inget petuah dari nyokap gw kalo cara untuk ngedapetin dan mempertahankan kasih sayang dari suami itu ya dari 'perutnya'... Hahaha, percaya ato ga, tp kalimat yang terakhir itu berhasil menggerakkan gw ke dapur...

Berbekal resep ala kadarnya yg gw dapet dari nyokap, jadilah gw mule menjalankan profesi gw sebagai ibu rumah tangga ini selangkah lebih maju. Gw bangun nyubuh, ngecek sarapan bwt orang rumah, nyetrikain baju kerja suami, dan seminggu sekali ke pasar (sebenernya sih baru sekali, hahaha... sisanya gw cuma nitip belanjaan sama 'asisten' :P). Rada siangan, ky jam 10 ato 11an gitu mule deh gongseng" di dapur... Asisten gw kegirangan krn ada yg nemenin dia di dapur masak" sambil dengerin lagu dari radio (kadang kita nge-dangdut, loh...) plus, dia bisa dapet resep masakan dari gw, walopun teknik masak gw acakadut... semua bumbu asal takar dan asal nyemplung, hahahaha... Tp yah resikonya jg ada, dapur jadi berantakan krn gw obrak-abrik, hehe...

Kaya bbrp hari terakhir ini gw lg obsessed dg LUMPIA! Awalnya gw liat acara masak" "Aroma" di El-Shinta (re-run dari Indosiar jaman dahulu kala). Dia bikin lumpia seafood gitu... Kaya gampang ajaaaaa... Trus gw coba... Beli bahan"nya dan mule dipraktekin... Ga mulus seratus persen, sih... krn awalnya kulit lumpia nya kan gw pake kembang tahu tuh, dan ternyata susah banget ngebungkus lumpia nya pk kembang tahu, nempel" ga jelas gitu, udah gitu bentuknya aneh, hoho... Jadilah gw terobsesi bikin kulit lumpia sendiri...
Sebenernya bisa sih nyuruh 'asisten' ke pasar beli kulit lumpia, tp ya ksian aja gituh, lemayan jauh jg dari rumah. Jadilah gw browsing" di internet nyari resep kulit lumpia... Gagal muluuuuuu, dan akhirnya berhasil jg, krn gw ngotot harus bisa... Practice makes perfect, right? Hehehe...

Dan tadi pagi, jadilah gw bikin lumpia seafood ala gw! Dan akhirnya gw muter otak untuk bikin isian apa lagi yaaaa bwt kulit lumpia ini??
Akhirnya gw inget klo gw dulu sempet bikin martabak mini pk kulit lumpia. Dan rencana ny sih bentar lagi mau gw bikin tuh martabak, hehehhe....

Akan tetapiiiii... sbenernya gw dilemma nih mau bikin makanan gorengan gini... Krn gw kudu diet, hihi... Rencana dietnya sih mule besok, jadi aja gw mau puas"in hari ini untuk makan yg aneh". But I promise, gakan dalam porsi besar ko gw makannya... :B.

Knp sih gw diet? Yaaaa alessan utama nya sih untuk kesehatan... Gw udah cerita kan ttg kejadian 27 februari lalu? Nah, demi untuk menyehatkan tubuh, jd gw diet. Alean yg kedua adalah gw bete krn jeans gw udah mule ketat boooo, baju" kaos gw mule 'dihiasi' dg jendolan" dari badan gw yang maha menjijaykan itu... Alesan yg terakhir adalah gw sebel dan kesel bin cape dikomentarin macem" sama oknum" tertentu... hahahaha... Cape booooo... Bukan apa", bukan cape fisik, tp cape hati gw... Empet gw sama sindiran" gituh, hihi... Jadilah gw mo usaha menurunkan berat badan... Doakan saja yah berhasil... :)

Yasud, gw mo balik ke dapur lagi, mo bikin isian bwt martabak mini antah berantah itu, hohoho...

2 comments:

  1. Ayo yg semangat ! sayangkuuw..kita ikut spt di acara the biggest loser ya..hehehehe... ukh tp syusahnya minta ampyun deh.. :)

    ReplyDelete
  2. Love you bebe..

    ReplyDelete