Thursday, July 1, 2010

Meet my baby... ^^


Baby? Yes, my baby... Gw sekarang udah punya baby, loh... Alhamdulillah...
Meet my baby...

His name is Muhammad Faza Aflaha... Was born in Jakarta, 23rd of February 2010... Jadi sekarang usianya udah 4 bulanan.

Faza lahir dengan operasi caesar. Pinginnya sih partus normal, tp karena kondisi air ketuban gw yg nyusut tiba2, jadi aja harus dikasi tindakan caesar... Dokternya masi dr. Budi Wiweko, SpOG, dokter yang ngasi terapi ke gw di RSCM, cuma kali ini gw lahirannya ga di RSCM, tapi di RSPI... Yah, mengingat akses gw dari daerah Taman Mini ke Pondok Indah lebih lancar karena lewat JORR (klo ke Salemba macet sangaaattt)...

Jadi, kelahiran Faza emang terencana... Sebenernya due date kelahiran Faza itu sekitaran tanggal 7 Maret 2010, tapi karena masalah air ketuban yang sedikit itu jadi gw harus bersalin lebih awal dari perkiraan...
Ketawannya jg waktu gw lagi kontrol minggu2 terakhir pas mau lahiran... Minggu sebelumnya pas gw kontrol kondisi rahim gw dan janin bagus banget... Berat Faza udah 2.9kg di rahim, makanya pas gw kontrol lagi, dokternya kaget banget pas di-USG volume air ketuban gw susut banyak. Tapi tetep gw keukeuh mau partus normal, sekalian mau rundingan sama suami dl (wktu itu suami lg dinas, jd ga bs nemenin gw kontrol ke dokter).
Minggu berikutnya gw kontrol bareng suami gw, dan resultnya tetep sama, bayi nya harus dikeluarin secepetnya. Jadi aja saat itu gw langsung bikin jadwal untuk lahiran baby gw, dan dipilihlah tanggal 23 Februari itu, supaya cukup umur jg baby nya :D.

Tanggal 23 Februari, akhirnya Faza lahir, dengan panjang 47cm dan berat 3.1kg... Ikut Inisiasi Menyusui Dini (IMD) jg, hehe... Kebetulan pas lahir gw di-epidural (ato spinal ya? ga ngerti :D), jadi pas Faza lahir, dihandukin trus ditaro di dada gw, maksudnya sih supaya Faza lgsg mau ngenyot ke nen mama nya, hehe... Tp ditungguin sampe 15 menit, Faza nya masi ga mau...
Waktu bersalin, adalah saat-saat yang tegaaaang banget, dan begitu denger tangisan Faza keluar dari perut gw, rasanya bahagiaaaaaaa banget... ga terbayang deh sebelomnya... Gw udah jadi ibu! :D

Tapi sayang, ASI gw pas awal lahiran ga lancar, jadi kadar bilirubin Faza sempet tinggi. Gw lupa di level berapa, tp yang jelas Faza harus di UV... sediiiih banget ngeliat Faza ditaro di box yg ada sinar UV itu, matanya ditutup pake alat khusus... Jadi kaya pake kacamata... :D

Awal2 jg gw ikutan nginep di rumah sakit, jadi Faza beberapa kali dianterin ke kamar gw supaya bisa gw kasi mimi... Tapi begitu mau hari kedua Faza di-UV, gw disaranin untuk pulang aja, istirahat di rumah aja, biar lebih tenang, jadi produksi ASI gw makin banyak, bilirubin Faza nya jg cepet turun...
Dan akhirnya dengan cucuran air mata (lebay), gw pulang ke rumah... Tp gw tetep rajin nengokin Faza, sekedar untuk kangen-kangenan dan ngasi ASI untuk Faza...

Sedih sih, pisah dari anak... Apalagi masi merah banget kaya gitu, tp ya kondisi yang memaksa, jadi aja gw harus rela, hiks... hiks...
Tapi alhamdulillah... sekarang Faza udah sehat, genduuuuuttt... di usia 4 bulan, berat Faza udah 8 kg, senangnyaaaaa...

Doakan gw dan suami yah supaya kita bisa mendidik Faza menjadi anak yang Shaleh, pinter, nurut sama orangtua dan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa... Aminnnn...

1 comment: