Thursday, October 21, 2010

The Afternoon Project...

Bukan project yg serius... Cuma bikin cupcakes aja... Nyobain rasa baru, adonan baru dan ngelatih jari bwt dekor cupcakes pake fondant....


Bbrp hari yg lalu gw udah terima 2 biji buku ttg dekor cake pake fondant, bbrp edible dust dan lustre, patchwork cutter, bbrp spuit nya wilton dan texture mat nya makin's yg sesungguhnya dipake utk bikin tekstur di clay, tp bs diaplikasikan ke fondant juga... Jadilah hari ini project iseng2 dimulai.

Kelar mandiin faza, gw mulai deh manggang si cupcakes, kali ini gw pake mocha flavour (kemaren smpt bikin choco cupcakes with ganache yg ternyata yummy sekaliiii). Panggang2, sambil gw ngulenin adonan fondant... Segala cutter, modelling tools dan texture mat gw kumpulin jd satu... Keenakan nyampur warna dan ngulenin fondant, hampir aja cupcakes gw gosong (!), dan alhamdulillah masi bisa diselamatkan, alias ga jadi gosong, hehe...

Kali ini gw nyobain bikin dekor dengan theme Welcoming Baby Boy... Dan cupcakes yg harus gw dandanin ada 6 biji, artinya kudu mikir 6 buah dekorasi... Kenapa 6? Ga 9 aja (biasanya 1 resep bisa utk 9 cupcakes), gw jg gatau... Jadinya cm 6 cupcakes, haha... mgkn krn cupcase yg gw pake gede kali ya (biasanya gw pake cupcase diva)... Jadi sambil intip2 buku yg barusan nyampe td, sambil ngulenin fondant, sambil sesekali gendong faza kalo dia tb2 mewek, sempet nyuapin faza mkn siang juga, jadilah keseluruhan waktu mulai dari baking sampe dekor memakan waktu 5 jam, hahaha... Ini terbilang cepet, karena sebelom2nya gw klo ngedekor cakes bisa mkn waktu SEHARIAN, hihiy...

Ada 6 desain, jadi ada 6 gambar yg dibikin... Tp yg ditampilin cukup 4 aja kali yeee... Selain ini ada peniti popok (gw ngarang banget bikinnya, hehe) dan little bear...

Utk texture mat yg gw pake dsini, gw pake yg motif pasir... tdnya gw pikir cm bintik2 gt, gataunya lemayan lucu jg hasilnya, hehe.. Patchwork cutter belom kepake, spuitnya jg apalagi scr dekornya full fondant, buttercream cm bwt filling ajah :D

Oh iya, lustre dan edible dust nya jg belom kepake karenaaaaa... gw belom punya kuas doooonk... oon yeeee? :D

No comments:

Post a Comment